Kembalinya Si Ratu Sirnas

By | 28 Maret 2017

BALIKPAPAN, Katalog Olahraga – Setelah sukses menggelar seri pertama Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Sulawesi Utara Open 2017 pekan lalu di Manado, Sulawesi utara, seri kedua Djarum Sirnas tahun ini telah dimulai kembali sejak pagi tadi, Senin (27/3) dan akan berakhir pada Sabtu, (1/4) mendatang.

Bertajuk Djarum Sirnas Li Ning Kalimantan Timur Open 2017, turnamen yang menyediakan hadiah total Rp 300 juta ini berlangsung di GOR Hevindo, Jalan MT Haryono no 76, Balikpapan, dan kembali akan mempertandingkan tiga kategori usia, yakni U17/Remaja, U19/Taruna, dan dewasa.

Di seri kedua tahun ini sebanyak 455 pemain dari berbagai klub penjuru tanah air siap bersaing, dan akan menyuguhkan sebanyak 431 Pertandingan. Namun beberapa juara Djarum Sirnas kategori dewasa di seri pertama kemarin, memutuskan absen di seri kedua kali ini.

Seperti juara tunggal putri dari Semen Gresik, Aprilia Yuswandari, juara ganda putra dari Djarum Kudus, Lukhi Apri Nugroho/Tedi Supriadi, dan juara ganda campuran Riky Widianto/Richi Puspita Dili (Tjakrindo Masters/SGS PLN) memutuskan absen di seri kedua Djarum Sirnas tahun ini.

Sedangkan juara tunggal putra dari Tangkas, Vicky Angga Saputra dan juara ganda putri dari Pertamina Fastron, Dian Fitriani/Nadya Melati kembali siap bersaing.

Sementara itu, si “Ratu Sirnas” pada tahun 2016 lalu, Hera Desi Ana Rachmawati mengaku siap kembali turun ke arena pertandingan Djarum Sirnas setelah di seri pertama kemarin dirinya terpaksa harus batal tampil karena mendera sakit, tepat beberapa hari sebelum Djarum Sirnas Sulawesi Utara Open 2017 berlangsung.“Saya siap bersaing kembali di arena Djarum Sirnas di seri kedua tahun ini.” ujar Hera.

Hera merupakan unggulan pertama tunggal dewasa putri di Djarum Sirnas Kalimantan Timur Open 2017 kali ini, berada satu tingkat di atas Febby Angguni dari pertamina Fastron yang menjadi unggulan kedua .

Di sektor ganda dewasa putra sendiri setelah lama absen, pasangan kakak beradik dari Djarum Kudus, Fernando Kurniawan/Fran Kurniawan, keduanya memutuskan untuk bersaing kembali di arena Djarum Sirnas. Penguasa gelar juara di sepanjang Djarum Sirnas 2015 itu pada Djarum Sirnas yang akan berlangsung di Balikpapan nanti,  mengisi posisi unggulan kedua, di bawah pasangan dari Mutiara Cardinal Bandung, Althof Baariq/Reinard Dhanriano yang berada diposisi pertama.

Pada Djarum Sirnas Kalimantan Timur Open 2017 kali inipun, tim Djarum Kudus kembali menjadi klub dengan pengirim pemain terbanyak setelah dipastikan mengirim 57 pemain. Disusul oleh Exist Jakarta  dan Mutiara Cardinal Bandung yang masing-masing  mengirim 50 pemain.


Sumber: Olahraga Kompas

Related Post

Tinggalkan Balasan